BERANI GAGAL : Jika kamu membutuhkan beberapa orang saja untuk membuat bisnismu berhasil, akankah kamu membiarkan kata-kata 'TIDAK' mengakhirinya..? BERANI GAGAL : Don't be afraid, 'Anda harus mengeluarkan uang untuk menghasilkan uang lebih banyak..' [teamdh]

Please select language :


Pen Kamera Inverter DC ke AC Bluetooth Earphone Scanner Portable Kamera Remote
SANGGARBisnisOnline.Com

Jumat, 19 November 2010

MENGGUNAKAN LABEL SEBAGAI MENU

Baru beberapa minggu belajar membuat blog sungguh menguras waktu dan tenaga. Karena berbagai ide dan pertanyaan lalu lalang nggak bisa berhenti.
Karena itu, saya mencoba untuk rajin mencari dan membaca postingan temen2 bloger.
Di antara sekian banyak postingan yang sudah saya baca, yang membuat saya tertarik adalah membuat tampilan menu.


Seperti yang kita ketahui, di blogspot tidak di sediakan template untuk membuat menu, ini di karena kebijaksanaan blogspot yang hanya mengijinkan pengiriman postingan dengan sistem halaman tunggal, yaitu tampilan postingan di urutkan menjadi satu halaman. Tetapi berkat bantuan dan postingan2 yang sudah saya baca, ternyata ada tips2 dan trik untuk membuat menu di blogspot. Dari berbagai gaya dan tampilan menu yang di tawarkan, selalu mengacu untuk membuat blog lebih dari satu, karena dari menu2 tersebut nantinya akan di arahkan pada blog-blog lain yang sesuai nama menu-nya masing. Tentu saja hal ini tidak efisien sekali, karena kita di paksa untuk mempunyai blog lebih dari satu. Sedangkan mengelola satu blog saja sudah menguras waktu dan tenaga.

Dari masalah tersebut, saya mencoba untuk berpikir, bagaimana caranya agar bisa membuat menu tanpa harus mempunyai banyak blog. Perhatian saya terpusat pada sebuah postingan tentang bagaimana membuat "label". Nah dari sini mulai muncul ide baru.

Saya berpikir, kenapa tidak menggunakan label sebagai target dari menu yang akan kita bikin. Tentu saja, kita harus mengelompokan / memberikan label pada setiap postingan yang kita tulis.

Disini saya akan memberikan beberapa contohnya,
silahkan tulis kode script di bawah ini, dan sesuaikan targel url-nya ke alamat url label yg sudah di buat.

<div id="navcontainer">
<ul id="navlist">
<li><a href="http://teamdhani.blogspot.com">HOME</a></li>
<li><a href="http://teamdhani.blogspot.com/search/label/kesehatan">HEALTHY</a></li>
<li><a href="http://teamdhani.blogspot.com/search/label/peluang">WEALTHY</a></li>
<li><a href="http://teamdhani.blogspot.com/search/label/produk">OUR PRODUCT</a></li>
<li><a href="http://teamdhani.blogspot.com/search/label/IT">HI-TECH</a></li>
</ul>
</div>


Disini saya telah mengelompokan postingan saya dengan 4 macam label, dan 1 menu Home. Label2 itu adalah 'kesehatan', 'peluang', 'produk', dan 'IT'
Pada label 'kesehatan' saya beri nama menunya "HEALTY"
Pada label 'peluang' saya beri nama menunya "WEALTHY"
Pada label 'produk' saya beri nama menunya "OUR PRODUCT"
dan
Pada label 'IT" saya beri nama menunya "HI-TECH"


Nah dengan demikian, kita tidak perlu membuat blog baru untuk menjadi target sasaran dari menu yang akan kita buat. Hanya saja setiap postingan yang kita buat jangan sampai lupa memberi label yang sudah kita tentukan.


Semoga ide ini berguna dan membatu teman2 blogger.
Dan jangan lupa memberikan saran2 dan masukan. Terima kasih

8 Beri Komentar:

Prodi D-IV Teknik Mesin Produksi dan Perawatan mengatakan...

Maaf Sebelumnya,aku baru memulai belajar blog nich, aku mau bertanya nich ?, bisa mintak tolong diajarin step by step cara cara menggunakan lebel sebagi menu,,,,dan dari mana harus memulainnya,,,

atas jawabannya saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya,,,

Marzuki,,,,

Prodi D-IV Teknik Mesin Produksi dan Perawatan mengatakan...

Terima kasih atas informasi yang sangat baik di blog anda ini,

Maaf Sebelumnya, aku baru memulai belajar blog nich, aku mau bertanya nich ?, bisa mintak tolong diajarin step by step cara menggunakan lebel sebagi menu,,,,dan dari mana harus memulainnya,,,


Aku bingung banget,, bagaimana memfungsikan menu horizontal untuk bisa terhubung dengan data yang kuinginkan ::

Mohon dilihat : http://d4tmpp.blogspot.com/,,,

Atas jawabannya saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya,,,

Marzuki,,,,

Pramana Iswardhani mengatakan...

pak marzuki...
kalau saya perhatikan menu di blog anda masih mengacu pada halaman yang terpisah.. sebaiknya seperti keterangan di artikel ini, gunakan label sebagai kelompok. Setiap postingan berikan label yang berbeda sesuai dengan kelompoknya..
semoga bisa membantu...

Prodi D-IV Teknik Mesin Produksi dan Perawatan mengatakan...

Terima Kasih Mas,, sudah saya lakukan seperti tutorial diatas,, tapi masih saja belum ditemukan,,,bisa ya di kasih triknya,,, dimana saya harus memasukkan target urlnya,,,ke Html,, atau widget java ????

mohon pencerahan,,,
terima kasih,,

Pramana Iswardhani mengatakan...

masuk-kan di kode html-nya pak.. lewat editornya milik blogspopt.

Anonim mengatakan...

thank infonya gan
sukses slalu

Unknown mengatakan...

mantab gan..sy br bkin blog n kesengsem bgt ma slh satu templte yg udah ada menuny. cm ad mslh menautkan kategori tulisan dgn menu yg udah ad ditemplte, udah bolak-balik ke tutorial mana-mana, ampe skt ni mata n hmpir putus asa, gagal terus. untung aj ada agan ini. makasih bngt gan..

muhamad amril mengatakan...

BUTUH PERLENGKAPAN OLAHRAGA untuk event PERTAMINA ECO RUN 2015 DAN CYBER BULLYING STOPS HERE 2015???
SUKAOUTDOOR.COM TEMPATNYA !!! SUKAOUTDOOR.COM JUAL PERLENGKAPAN OLAHRAGA LARI, SEPEDA, RENANG DAN TRIATHLON !!! PRODUK YANG DI JUAL ORIGINAL DAN BERKUALITAS IMPORT !!!! PRODUK YANG DI JUAL MULAI DARI SEPATU, TAS, JAM TANGAN, DAN MASIH BANYAAAAK LAGI !!!
LANGSUNG SAJA KUNJUNGI SUKAOUTDOOR.COM !!!! JADI TUNGGU APA LAGI !!!
BANYAK PROMOSi SALE DISANA !!!!!

Stay Happy, Stay Fit! !!!!

Posting Komentar