BERANI GAGAL : Jika kamu membutuhkan beberapa orang saja untuk membuat bisnismu berhasil, akankah kamu membiarkan kata-kata 'TIDAK' mengakhirinya..? BERANI GAGAL : Don't be afraid, 'Anda harus mengeluarkan uang untuk menghasilkan uang lebih banyak..' [teamdh]

Please select language :


Pen Kamera Inverter DC ke AC Bluetooth Earphone Scanner Portable Kamera Remote
SANGGARBisnisOnline.Com

Rabu, 03 November 2010

KATA-KATA PEMBANGKIT

KATA-KATA PEMBANGKIT

Gunakan Kata-kata yang membangkitkan (Positif) bila Anda sedang berbicara kepada diri sendiri (Baik ketika Anda sedang berbicara dengan keras maupun ketika berbisik/pelan)

Bagaimana Anda berbicara kepada diri sendiri?
Apakah Anda menggunakan kata-kata “tidak dapat”, “tidak”, “tidak perlu”, “mengapa coba?
Banyak orang melakukannya.

Apakah Anda menemukan apa yang Anda katakan kepada diri sendiri ternyata menjadi kenyataan?
Mengapa demikian?


Otak kita sebenarnya seperti sebuah komputer. Ia tidak selalu tahu apa yang sebenarnya benar atau tidak benar, kecuali jika Anda mengatakannya.
Contoh: Jika seseorang yang anda cintai telah menyakiti Anda dan Anda memikirkan bahwa orang-orang lain yang Anda cintai mungkin akan menyakiti Anda juga.

Otak Anda hanya menyimpan informasi ini sebagai referensi, dari data yang sangat terbatas dan tidak ada kolom yang menanyakan “benar atau tidak benar?”

Ketika Anda berpikir berdasarkan apa yang Anda katakan bahwa setiap orang yang Anda cintai akan menyakiti Anda.
Bagaimana Anda akan merespon pada saat hal itu terjadi?
Tepat seperti yang aku pikirkan!

Sekarang, bagaimana jika kita rubah kata2 yang kita simpan dalam otak kita:
“Baiklah, orang itu memang telah menyakiti saya - tetapi hanya orang itu. Saya menyenangkan dan memiliki banyak orang-orang yang mencintai saya yang tidak akan menyakiti saya. Saya tahu bahwa orang-orang akan masuk ke dalam hidup saya setiap waktu. Jika seseorang menyakiti saya, saya akan memaafkan dan mendoakan mereka. ”

Kata-kata yang membangkitkan:
Saya dapat
Saya sangat senang untuk
Saya ingin
Saya akan
saya harus
Saya….

Kita dapat memperoleh tingkat kehidupan yang lebih baik, jika kita membiasakan diri untuk mempergunakan kata-kta yang membangkitkan, hanya perlu latihan dan menjadikannya sebagai sebuah kebiasaan. Memang membutuhkan waktu, namun hal itu sangat berharga. Cobalah latihan selama 1 mingu, dan Anda akan melihat hasilnya.

Perhatikan apa yang Anda katakan, ketika Anda berkata “saya tidak bisa”, walaupun Anda sendiri tidak yakin Anda bisa atau tidak, sebaiknya katakan “Saya bisa”.. dan Anda bisa melihat bagaimana Anda berpikir dan merasa tentang diri Anda.

Ingat, kata-kata yang Anda gunakan untuk membangkitkan diri akan memiliki efek yang abadi hanya jika Anda melatih diri dan menjadikan hal ini menjadi sebuah kebiasaan.

Orang-orang mengatakan dibutuhkan minimal 28 hari untuk melatih kebiasaan. Setelah satu minggu, Anda akan melihat bahwa hal ini menjadi lebih mudah. Ini adalah tentang cara berpikir dan Anda dapat mengontrol pikiran Anda. Jadilah proaktif dan tidak reaktif - hadiahkan kepada diri sendiri kata-kata yang baik.

Bermimpi besar dan bangkitkan diri Anda! Percayalah Anda bisa dan Anda pasti bisa!

Oleh: Bill Greer, Chicken Soup for the Veteran’s Soul

2 Beri Komentar:

Alim Mahdi mengatakan...

A nice post. salam kenal dari Bali.

TeamDhani mengatakan...

terima kasih, salam kenal balik.

Posting Komentar